Strategi Networking Bisnis dan Penguatan Usaha

Dalam membangun sebuah usaha, sedapat mungkin ia mengambil langkah-langkah strategis dan sistematis sebagai pondasi usaha yang kokoh. Tujuanya agar bisa menonjol dalam persaingan antar sesama pemula dan selanjutnya eksis, sejajar dengan pemain lama.

Tips Penguatan Usaha

Lalu akan lebih gampang baginya untuk melakukan pengembangan-pengembangan yang melesatkan usaha menjadi yang terdepan. Sebagaimana pepatah, permulaan yang baik adalah setengah selesai, maka langkah tepat di awal usaha dalam memuluskan keberhasilan langkah berikutnya.

Strategi Networking Bisnis

Berikut ini langkah-langkah penting dalam Penguatan Usaha Dan Networking Bisnis agar tujuan usaha bisa dicapai dengan berhasil.

Langkah Penguatan Usaha

Penguatan usaha disini berarti penciptaan image usaha(branding) Orang akan lebih cepat mengenal usaha kita jika usaha itu punya cirri khas yang membedakanya dengan usaha-usaha lain yang sejenis. Kekhasan bisa dibangun melalui pembuatan logo, nama perusahaan, tag line dan sebagainya yang secara konsisten menggambarkan karakter kualitas usaha kita

Cara Memperluas Jaringan Kerjasama (Networking)

Terkadang karena sibuk berbisnis, seseorang lupa berinteraksi social. Padahal berinteraksi social khususnya dengan orang-orang dalam bidang yang sama dapat merperluas wawasan keilmuan yang berguna bagi pengembangan usaha.

Baca Artikel Populer Lainnya:
Peluang Usaha Modal Kecil
Bisnis Waralaba Modal Kecil
Belajar Bisnis Online
Pinjaman Modal Usaha Kecil
Peluang Usaha Musiman yang Menjanjikan

Dengan bergabung ke salah satu organisasi himpunan pengusaha misalnya, kita jadi bisa sharing pengalaman, berkonsultasi dan mendapat masukan-masukn solusi dari berbagai permasalahan berwirausaha.

Kalau ingin mengambil manfaat lebih banyak lagi, jalinlah kemitraan dengan BUMN atau kantor dinas pemerintah terkait yang biasanya menyelenggarakan program bantuan dan pembinaan usaha kecil menengah(UKM)..

Di situ selain diberikan pelatihan-pelatihan usaha dan kesempatan pameran juga dapat memperoleh bantuan tambahan modal terutama bila usaha kita dinilai potensial menyerap tenaga kerja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *